Spesifikasi Mesin Tetas : Otomatis Digital

Tipe Otomatis Digital : Pemutaran telor dengan menggunakan motor (Motorized) otomatis dan dengan sistem sirkulasi udara Panas yang merata diseluruh ruangan mesin tetas, dan kepekaan yang tinggi untuk suhu dan kelembaban.

Spesifikasi Teknis Mesin Tetas Tipe : Full Otomatis Digital

 
  1. Kapasitas 100, 200, 500, 1.000, 2.000, 3.000, 5.000, 8.640, 10.200 dan 15.200 butir telur.

  2. Bahan dasar Mesin Penetas dari Multiplex atau Polycarbonat dan besi siku / besi strip.

  3. Finish / pelapis warna dengan pelitur.

  4. Rangka dalam Tray telur dari besi siku 2 x 2 cm atau 3 x 3 cm, tergantung banyaknya telur tetas.

  5. Semua dudukan tray menggunakan as dari mur-baut.

  6. Tray telur setter menggunakan product tray plastik khusus untuk penetasan.

  7. Tray telur Hatcher bahan dasar plat aluminium dan grid dasar dan samping menggunakan kawat loket 0,5 cm atau 1 cm dengan pelapis PVC sehingga awet dan tahan karat.

  8. Pemutaran telur secara otomatis dengan motor putaran lambat yang dapat di setting periode putarnya menurut waktu yang diinginkan. Periode pengaturan putar dapat diatur per 30 menit. Normal waktu putar adalah 3 jam sekali.

  9. Sirkulasi udara panas (circulated air system) dengan menggunakan Fan putaran tinggi untuk menjamin keseragaman panas yang merata di seluruh bagian ruang incubator.

  10. Pemanas menggunakan tubuler (silender pemanas) dan insulator keramik untuk keamanan dan daya tahan tinggi.

  11. Dinding dalam mesin dilapisi alumunium foil untuk menjaga keseragaman suhu dan kelembaban udara dalam mesin.
  12. Lantai bawah mesin tetas dilapisi dengan Plat Aluminium, untuk ketahanan terhadap air dan kotoran dan memudahkan pembersihan mesin tetas.

  13. Pintu diberi kaca untuk monitor ruang dalam incubator.

  14. Hygrometer disertakan sebagai kelengkapan penting dalam penetasan dan dengan sensitifitas tinggi terhadap kelembaban dalam mesin tetas

  15. Thermostat (thermocontrol) digital merek Fox atau setaranya dengan sensitifity 0,5°C , resolusi 0,1°C, respond update tiap 10 detik.

  16. Thermometer aplikasi khusus Incubator Buatan China.

  17. Hygrostat digital merek Fox (Taiwan) atau setaranya, sensitifitas 1% dan respond update tiap 10 detik.

  18. 1 buah nampan dengan Hygro-control(*), heater air(**) khusus design Glorybators dan hygrostat EGO pembatas suhu air. khusus untuk penetasan telor bebek, dan digunakan humidifier design Glorybators untuk menjamin kelembaban udara sampai dengan 85 % secara konstan.

  19. Roda untuk memudahkan mobilisasi.

 

Note :

(*)   : Hygro-control adalah sebuah system dengan spesific design Glorybators, yang merupakan alat/perlengkapan untuk menciptakan kelembaban udara yang menggabungkan system penguapan menggunakan humidifier pad dan system sirkulasi air.

(**)   : Untuk type mesin kapasitas besar yaitu diatas 8.640 butir, jika diperlukan untuk mempercepat pencapaian kelembaban yang diinginkan maka pada air akan dipasang pemanas (tidak ada induksi listrik / stoom) design Glorybators, sehingga tahan lama dan tidak putus sekalipun air habis.

 

Update Spesifikasi Teknis : Maret 2014.

 

Jenis Penggunaan Mesin Tetas Digital

 
  1. Type Setter (pengeraman), digunakan pada 18 hari pertama pada penetasan telor ayam atau 25 hari pertama pada penetasan telor bebek.
  2. Type Hatcher (penetasan), digunakan pada 3 hari terakhir dalam penetasan baik telor ayam maupun telor bebek.